Aku Dan Sesuatu Yang Baru

Kalau diingat-ingat ada banyak hal menarik yang baru-baru ini aku ketahui/cari tahu. Aku orangnya emang cepat dan gampang penasaran. Misalnya, kalau udah baca satu buku yang benar-benar menarik, tiba-tiba di tengah ceritanya ada konflik yang merusak mood banget, aku langsung gak sabaran pengen tahu endingnya. Tanpa buang-buang waktu langsung aja deh aku loncat ke halaman terakhir buku itu. Hehehe. Jadi urutan membaca bukunya itu gini : Awal halaman --> Akhir halaman --> Pertengahan
Gitu juga kalau nonton film.

Aneh ya? Banget. Tapi gak semua buku dan film kok yang aku pakai urutan kayak gitu.

 Cerita Sherlock Holmes, misalnya. Ini salah satu hal baru yang aku sukai. Bisa dibilang aku pertama tau Sherlock Holmes ini dari anime Detective Conan. Dan bodohnya, kupikir Holmes ini tokoh yang nyata. Ternyata cuma cerita. Tapi salut banget sama Sir Arthur Conan Doyle yang bisa buat karakter dengan beragam kasus rumit yang pemecahan masalahnya di luar nalar dan gak ketebak endingnya. Itulah kenapa cerita Petualangan Sherlock Holmes ini bacanya gak pernah aku loncati. Kadang baca ceritanya juga buat cepat tidur. Buat pengidap insomnia boleh nih coba baca kalau pengen cepat ngantuk. Kenapa bikin ngantuk? Mungkin gini, memang baca kasus-kasusnya itu rumit. Kalau gak ngerti harus baca berulangkali sampai benar-benar ngerti. Disitulah otak dipakai berpikir terus sampai pada akhirnya capek, terus ketiduran deh. Hehe. Menurutku gitu, sih.


Oiya, ada lagi hal baru selain Sherlock Holmes. Sebenarnya bukan baru sih. Udah lama. Tapi baru-baru aja jadi makin suka dan nagih. Yup, anime. Ini kayaknya udah masuk level setengah candu ya. Awalnya sih biasa aja, tapi lama-lama jadi berlebihan. Contohnya, aku jadi pengen tau lebih banyak anime-anime yang asik. Nah, dari keingintahuan itu aku jadi tertarik sama asalnya. Jepang. Aku jadi pengen tahu bahasanya, orang-orangnya, dan budayanya. Dari cuma anime, eh malah jadi bercabang-cabang. Kadang levelnya sampe berkhayal pengen punya cowok orang Jepang :)) *jedukin pala ke tembok*

Dan ini yang terakhir, klub sepakbola favorite, Chelsea. Aku emang belum lama kenal mereka. Bisa dibilang aku tahunya mulai pas kelas 3 SMP. Tapi itu cuma sekedar fans ikut-ikutan/karbitan (gak tau deh sekarang masih disebut karbitan atau gak). Bahkan waktu itu aku gak tahu sama sekali pelatih dan pemain-pemainnya siapa. Yang aku tahu, aku suka biru dan aku dukung mereka. Dan masih dukung mereka sampai sekarang. Masuk kelas 2 SMA, aku mulai mengenali satu persatu pemainnya. Aku tahu pemiliknya, pelatih-pelatihnya, dan juga stadionnya.

Well, saat itu aku jadi orang terkepo dan ngerasa ketinggalan banget. Setelah makin tahu, jadinya jatuh cinta deh, terutama sama pemain nomor punggung 11, Oscar Dos Santos Emboaba Junior ^^ Aku gak peduli sih mereka klub terbaik di dunia atau gak. Yang pasti bagi aku Chelsea ini yang terbaik dan ngebuat aku tetap cinta walaupun mereka terpuruk sekalipun. Berkat itu, setidaknya aku jadi ngerti sedikit tentang sepakbola dan jadi pengen tahu dan tahu lagi. Dan gara-gara itu pula aku sekarang jadi gila mengoleksi barang-barang berlambang The Blues ini :*

Ada baik buruknya kita mengenal hal-hal baru. Baiknya, ya, kita jadi tahu tentang dunia baru, menambah wawasan, dan pasti gak ada yang sia-sia dari mengetahui hal baru. Mungkin buruknya, kita jadi berlebihan menyukai hal itu, buat kita jadi terobsesi. Asalkan hal itu gak sampai merugikan gak masalah kok :p

0 comment:

Posting Komentar

Jangan cuma baca aja, komentar juga dong! Tapi komentar yang baik-baik ya :)

 

Copyright © Syifa-chan. Template created by Volverene from Templates Block
WP by Simply WP | Solitaire Online