Kadang Aku Seperti...

Kadang aku merasa seperti batu apung
Terlihat besar, namun ringan
Aku terlihat kuat, namun hatiku rapuh
Digunakan jika hanya perlu
Bahkan hanya untuk uji coba karena namaku
Kehadiranku tak terduga dan berpindah pindah
Ada yang menemukanku, lalu meninggalkanku di sebuah tempat
Tapi ini mungkin menjadi tempat terakhirku

Kadang aku merasa seperti bangku kosong di tempat sunyi
Sulit menemukanku karena tampakku hanya di tempat tertentu
Orang kelelahan atau bersedih kadang menemukanku
Setelah merasa lega, mereka pergi
Jika hanya seseorang yang menemukanku, aku merasa berguna
Jika dua orang, aku cemburu
Merasa diacuhkan

Kadang aku merasa seperti pohon tua
Sendiri di suatu tempat
Tak bersama pohon segar lain yang masih kuat tumbuh
Aku merasa diasingkan
Banyak yang berdiri dibawahku
Mendapat perlindungan dariku tanpa izin
Tapi aku senang karena keberadaanku dibutuhkan
Walau hanya sebentar

Dan disinilah aku berada
Berbaring di atas padang ilalang
Bersama angin yang berhembus pelan
Tak jauh dari situ,
ada sebuah bangku kosong di samping pohon tua
Serta sebuah batu apung di dekat sana hadir tanpa alasan

Apa aku juga kadang seperti ilalang itu?
Mereka hanyalah pelengkap
Aku adalah angin yang berhembus pelan
Yang membuat mereka menari
Hanya berlalu kemudian dilupakan

0 comment:

Posting Komentar

Jangan cuma baca aja, komentar juga dong! Tapi komentar yang baik-baik ya :)

 

Copyright © Syifa-chan. Template created by Volverene from Templates Block
WP by Simply WP | Solitaire Online