Hal-hal yang mengganggu proses belajar di sekolah

Eh ini hari apa ya? tanggal 24. hmm berarti 2 hari lagi tanggal 26 April. Itu berarti......
 JENGJENGJENG
*tiup terompet* gapapa sih. Hari biasa. Gak spesial kok. Sumpah. Gak. Spesial. Banget -__-

ohiya, FYI aja sih buat teman2 sekolahku. Handphone ku Sabtu kemarin kemarin dan kemarin itu abis kecurian jadi nomorku udah gak aktif lagi. Maaf ya buat yang nelpon atau sms aku tapi gakbisa. Aku gak mau beli kartu baru. Soalnya itu nomor sekolah jadi aku masih ngusahin dapat nomor yang sama lagi. Jadi nomor lamaku jangan dihapus dulu :)

Oke..Mumpung ada waktu luang ngepost dulu dehhhh.................... *tarik napas*

Pernah gak sih kalian mikir kenapa kadang kalian terganggu ketika sedang belajar di sekolah?
Kalo ketika guru lagi mengajar dan konsentrasi kita terganggu kan otomatis kalian gak bisa mengikuti pelajaran dengan baik dan bisa mengganggu ranking kalian di kelas. Kira2 beginilah kronologis nya :

Belajar di kelas -> pikiran terganggu -> pelajaran jadi terabaikan -> pas ujian gak tau apa2 -> nilai jelek -> tinggal kelas -> direpetin nyokap sama bokap -> dicoret dari kartu keluarga -> diusir dari rumah -> jadi pengemis -> meninggal


Oke.. mungkin gak sampe segitunya kali ya -__-

 Yang mau tau penyebabnya, oke aku bakal ngejelasin hal-hal yang dapat mengganggu konsentrasi kalian saat belajar di kelas. Berhubung hal-hal itu udah pernah aku alami, otomatis aku tau deh ._. tapi ini menurut pendapatku. Kalo pendapat kalian beda, bisa dikomen deh :)



1. Posisi duduk


Yang aku maksud posisi duduk ini yaitu tempat dimana kamu duduk dikelas. Didepan kah atau dibelakang, gitu. Mungkin bagi kalian ini sepele, tapi ini ngaruh banget untuk kelangsungan belajar kalian. Menurut aku, posisi aman buat duduk itu dibagian yang dikelilingi orang-orang pintar (kalau kamu sendiri udah ngerasa pintar, abaikan persyaratan ini), keliatan papan tulis, dan aman buat mencontek/kopekologi

#Syaratyangterakhiritusesat #abaikan #tapipentingkalolagiujian #inibanyakbangethastagnya #udahAh

Jadi pilihlah bagian yang tidak terlalu didepan dan juga tidak terlalu dibelakang. Gataudeh itu dimana. Pintar-pintar kamu aja milih tempatnya ;)




2. Suasana ruangan



        
Pernahkah kalian lagi belajar lalu mendapati badan kalian kepanasan karena AC/kipas dikelas (atau sama sekali gak ada) mati atau rusak ?

atau memang cuacanya luar biasa panas sehingga mengalahkan sejuknya AC/kipas angin di kelas ._.
Kalo kalian udah kepanasan kan otomatis kalian jadi ngerasa bosen, ngantuk, dan akhirnya tidur. Hal ini kan bakal ngeganggu banget kalo kalian lagi belajar.
Solusi dari aku mending belajarnya dilantai aja sambil selonjoran kan nyaman tuh, apalagi lantainya dingin. Kalo kamu dimarahin guru gara2 itu, bilang aja kekgini :

''kaki saya lagi sakit bu jadi harus dilurusin. Ntar kalo kaki saya varises emang ibu mau tanggung jawab?ibu jangan gitu dong bu. Biaya operasi varises itu mahal loh bu kecuali kalo ibu mampu bayarinnya :( '' *sambil menitihkan air mata*

atau bisa juga kekgini :

''saya pengen ngerasain gimana anak-anak yang gak mampu di Afrika sana itu sekolah dengan keadaan gak ada bangku dan meja, gak ada atap kelas. Kasihan mereka bu :'( '' *dan lagi sambil menitihkan air mata* 

kalo pake cara diatas, dijamin deh........kamu bakal ditendang keluar kelas. Enggak juga sih -____-

kalo yang diatas itu kamu gak nyaman karna kepanasan, pernahkah kalian ketika lagi belajar lalu mencium bau-bau gak sedap semacam gas beracun (baca: kentut) atau bau ketek ?




kalo yang ini itu udah keterlaluan banget. Apalagi kalo itu udah menjelang siang di sekolah. Kalo bau kentut mending deh, bisa hilang dalam sekejap, nah kalo bau ketek gimana? Bayangin deh ketika kamu lagi senang-senangnya dengerin guru kamu menerangkan, lalu kamu mencium bau ketek teman sebangku kamu yang mengganas dan siap menyerang semua murid di kelas (baca: mati massal). Atau mungkin guru kamu yang lagi ngajar bau keteknya meruak ke seluruh penjuru kelas. Enggak banget.

Solusi aku sih, kamu semprotin parfum kebadannya diam2 atau siapin pewangi ruangan dan semprot deh ke seisi ruangan. Kalo dua cara itu gak berhasil, udah keluar aja dari sekolah daripada mati gak elit~ Sumpah ini lebay banget -_____-




3. Cinlok/Pacaran



Ini pasti hampir semua remaja udah ngalamin. Cinlok alias cinta lokasi yaitu ketika kamu jatuh cinta sama lawan jenis yang ada di kelas kamu sendiri. Kalo udah jatuh cinta yang terjadi itu kamu bakal gengsi-gengsian, jaga image, dan otomatis bakal ngeganggu belajar kalian di kelas. Seharusnya kamu merhatiin guru yang sedang mengajar, tapi nyatanya kamu malah asik ngelirik lawan jenis yang kamu suka.

Nah kalo udah saling suka di kelas kan jadinya pacaran kan ya. Kalian jadi bakal lebih sering duduk bareng bahkan ketika guru mengajar kalian malah asiknya pacaran. Itu bakal lebih ngeganggu belajar kamu di kelas.
Bukan cuma kamu yang terganggu, tapi jomblo-jomblo yang ada di belakang atau samping bangku kamu itu bakal tersiksa banget. Kamu bakal dicap sebagai orang yang tidak punya toleransi dalam umat berasmara. Kan kasian jomblo-jomblo terlantar di belakang bangku kamu kalo sampe dia terganggu belajarnya :( #yangmerasaaja #bukanaku #benerandeh #eh

Segitu dulu deh. Kalo ada yang kurang menurut kalian tambahin di comment ya..Bye.......

0 comment:

Posting Komentar

Jangan cuma baca aja, komentar juga dong! Tapi komentar yang baik-baik ya :)

 

Copyright © Syifa-chan. Template created by Volverene from Templates Block
WP by Simply WP | Solitaire Online