I Love You , Mom

Tepat hari Rabu, 8 Februari kemarin, Mama berulang tahun yang ke (umur disensor). Mulai dari awal bulan Februari aku udah mulai mikirin apa hadiah yang bakal aku kasih ke Mama, tapi tetap gak tau mau ngasih apa. Kalo aku ngasih jilbab, itu udah pernah aku kasih waktu ulang tahun Mama 3 tahun yang lalu. Benda-benda lain yang ada difikiranku pun semua udah pernah aku kasih ke Mama ketika Hari Ibu ataupun ulang tahunnya yang lalu-lalu. Mulai dari accesorries seperti Bross ataupun gelang, itu semua udah pernah dikasih ke Mama.

Aku pengennya di tahun yang ini, aku ngasih sesuatu yang beda sama tahun-tahun sebelumnya. Aku pengen hadiah yang kukasih ke Mama nanti itu adalah buatan tanganku sendiri. Nah, pas banget di hari H nya, tepatnya hari Rabu, mata pelajaran disekolah adalah mulok (muatan lokal). Kami disuruh untuk membuat donat kentang dan rencananya hasil buatanku nanti bakal aku kasih ke Mama sebagai hadiah ulang tahunnya.

Di hari Rabu itu, bahan-bahan yang aku bawa dari rumah cuma sumpit sama wajan. Iya, wajan tau kan wajan -__- yang bakal dipake buat goreng donatnya nanti ituloh fika (lah kenapa nyambungnya ke Afika -,-). Aku kebagian bahan-bahan yang sulit. Sementara anggota kelompokku yang lainnya bawa bahan yang mudah-mudah.

Senin malam, aku pun mulai nyiapin sumpit dan wajan yang bakal aku bawa besoknya. Kalo sumpit gampanglah fikirku *mukasombong*. Masalahnya wajanku itu pantatnya belakangnya item banget, tapi aku gak peduli dan tetap mau bawa besoknya. Dan pas malam itu aku nyari sumpit ternyata gak ada. Aku pun bingung nyari sumpit malam-malam dimana. Karna malas keluar malam, akhirnya aku nunggu sampe besok pagi.

Besok paginya, mama marah-marah karna aku bawa wajan dalam keadaan belakangnya yang item banget -_-. Akhirnya mama bela-belain buat bersihin tuh pantat wajan walaupun masih item memang setelah dibersihin. Tapi lumayan lah jadi gak malu-malu amat mau dibawa kesekolah. Masalah sumpitnya, sebelum berangkat ke sekolah aku langsung keluar rumah jalan kaki dan beli mie balap. Sebenarnya aku gak pengen mie balapnya melainkan sumpitnya. Demi mendapatkan sepasang sumpit, aku bela-belain sarapan pagi dengan mie balap. Sumpah gak kenyang banget -__-

Akupun datang ke sekolah dengan menenteng sebuah wajan di dalam plastik biru. Tingkat keunyuan ku berkurang 30% gara-gara bawa wajan ini *nangis di kuncuran dispenser* (emangnya aku unyu ya? udah ngaku aja deh, biarkanlah saya memuji diri saya sendiri ._.)

Pada saat waktunya buat donat kentang, aku udah senang karna donatnya bakal aku kasih ke Mama nantinya. Ternyata, dugaanku salah. Membuat donat itu gak gampang. Buat adonannya aja nih ya, banyak campur tangan. Ada yang tangannya belum dicuci tapi udah ngaduk-ngaduk adonan. Ada yang tangannya bekas ngupil la bekas keringat la, dan ada yang bekas garuk-garuk ketek. Aku jadi gak tega mau ngasih donat itu ke mama :(

Akhirnya adonannya pun siap, tinggal proses pembulatan donat abis itu digoreng deh *senyumsumringah*
Disini kami benar benar dilatih kesabarannya karna ternyata BULATIN DONATNYA ITU GAK MUDAH. Dengan kata lain.....ancur nyet
Kami pun pasrah buat goreng donat itu dalam keadaan apa adanya. Mau bentuknya gimana gak peduli, mungkin aja rasanya enak walaupun bentuknya ancur hahaha

Masuk kebagian penggorengan. Ketika kami mulai goreng donat itu, hasilnya donat kami jadi item-item karna campuran tepung gosong yang ada di minyak goreng tersebut. Akupun mikir gak mungkin aku ngasih donat ini dalam keadaan gosong ke Mama. Jadi, aku mutusin buat bawa sedikit adonannya ke rumah.

Sampai dirumah, aku langsung ngebentuk adonannya tapi bentuknya gak bulat melainkan huruf. Jadi, donat itu bakal ngebentuk kalimat yang menggambarkan isi hatiku ke Mama. Aku pun mulai ngebentuk dan hasilnya....parah. Tapi lumayan lah daripada gak ada sama sekali.




Itu dibaca " I Love Mom" bukan "Lomom" ya. Yang setelah "I" itu Love bukan "O" T.T

Dan setelah ditabur tepung gula + es jelly (beli disekolah ._. ) =



Donat bentuk I Love Mom itu selesai tepat sebelum mama pulang. Dan sebelum mama pulang ternyata si Hafiz(adik) pulang dari sekolah. Dan yang paling nyebelin adalah DIA MAKAN HURUF "O" DI ANTARA HURUF "MOM" DI DONAT YANG UDAH SUSAH PAYAH AKU BUAT. *nangis*
Tanpa ngerasa bersalah dia makan aja huruh "o" itu T.T

Setelah nunggu lama akhirnya Mama pulang. Aku pun langsung ngasih donat itu ke Mama. Setelah itu disusul dengan Papa yang ngasih surprise kue tar buat Mama.







Aku memang cuma bisa ngasih itu buat mama, tapi aku buatnya pake cinta loh *kibas rambut* *kutunya terbang* #eh


Itu dia ceritaku tentang hari ultah Mama ^_^
Ya Allah semoga Mama diberikan kesehatan selalu, dapat rezeki yang banyak, dan pastinya panjang umur..Amin..Amin ya Allah


0 comment:

Posting Komentar

Jangan cuma baca aja, komentar juga dong! Tapi komentar yang baik-baik ya :)

 

Copyright © Syifa-chan. Template created by Volverene from Templates Block
WP by Simply WP | Solitaire Online