Cinta Tanpa Syarat

Aku pernah mengenal cinta tanpa syarat yang pernah berpangku dalam waktu yang lama

itu hanya melewati hampir seribu hari yang membosankan

kecuali saat bersamamu

Aku pernah mengenal cinta tanpa syarat melalui cerita masa lalu yang terkuak

hati kecilku sedikit tercabik liar mendengarnya

tapi itu yang membuat kita pernah sedekat nadi

Aku pernah mengenal cinta tanpa syarat yang membawa pesan sederhana mengungkap isi hati

pesan itu kuterima ketika separuh rasa meraung sepi

walaupun saat itu jarak pemisah yang lebar menjadi saksi janji suci



Kemudian tanpa akal panjang, cinta tanpa syarat itu kulempar dan terburai di ruangan hampa

yang kemudian menjadi bumerang dan kulempar, berbalik, kulempar, dan berbalik terus menerpa udara

hanya diam saja menunggu bumerang itu berhenti berputar

sambil mendengar cerita wanita-wanita penggantiku


Kamu mungkin tidak tahu apa yang kupertaruhkan untuk meninggalkan dongeng sederhana ini

mengikuti kisah Cinderella, aku meninggalkan sepatu kacaku disana

tapi kamu bahkan tak melacak jejakku


Setelah dua atau tiga wanita mungkin, cinta tanpa syarat itu menampakkan sosoknya

mencium jejak sepatu kacaku yang tertinggal

kenapa setelah beratus-ratus hari?

dan dengan mudahnya aku terjatuh lagi ke masa lalu

mengulang kembali dari awal lembaran cerita dongeng lama

aku tak pernah bosan dengan semua ini

jika iya, titik kecil di hati ini tak akan mampu membuka kembali ruang kosong

kamulah alasanku kenapa mereka tak pernah tinggal lama

memori kecil tentangmu dengan mudah menghapus kehadiran mereka yang bahkan tinggal bayangan

tapi kisah ini tak pernah kuakui langsung

karena tiga detik setelah kamu hadir, cintaku tak lagi tanpa syarat

aku padamu tanpa syarat, kau denganku sebaliknya dengan alasan bodohmu

tetap saja aku masih menjatuhkan diri dengan sengaja

padahal tahu itu adalah jebakan yang sama

teringat akan doaku sebelum kau hadir lagi

aku pernah berharap itu bukan darimu

tapi nyatanya karma itu pun singgah

meninggalkan bekas luka permanen yang tersembunyi jauh tanpa seorang pun tahu

aku tahu ini bodoh, tapi doaku terus bergumam

semoga kebahagiaan selalu menghampirimu,

cintaku yang pernah tanpa syarat




Salamku, dari Nostalgia labil yang pernah mengisi detikmu dengan penuh kesabaran :)

0 comment:

Posting Komentar

Jangan cuma baca aja, komentar juga dong! Tapi komentar yang baik-baik ya :)

 

Copyright © Syifa-chan. Template created by Volverene from Templates Block
WP by Simply WP | Solitaire Online