Hal-Hal Ngeselin yang Sering Ditemuin di Jalan Raya


Kalau dihitung-hitung udah hampir setahun kuliah di kampus yang supeeeerrr jauh dari rumah. Kan ada tuh lagunya, “Kampus nan jauh di matoooo..” #itukampuang #PLAK . Jadi, udah hampir setahun juga dapat pengalaman yang beragam selama berkendara ke kampus (kebanyakan dukanya sih). Pokoknya panas, hujan, macet, ngantuk, berdebu, nge-krik di jalan udah jadi santapan tiap hari. Gak ada sukacita untuk pengendara motor kecuali pas macet. Karena semacet apapun jalan, cuma motor yang tetap bisa jalan. Muehehe.

Dari rumah ke kampus itu paling cepat 40 menit, itu juga naik motor. Beda lagi kalau dari kampus ke rumah (kalau pulang sore) bisa memakan waktu hampir satu jam, udah di hitung macet. Dan belum lagi kalau ban bocor atau putus tali kipasnya, itu bisa 3 jam-an baru nyampe rumah (udah di hitung dorong motor dan membusuk di bengkel).

Berarti, dalam seminggu, aku menghabiskan waktu 6-8 jam di jalan. Tentu dari waktu yang cukup lama itu, aku sampai udah hapal banget kondisi-kondisi jalan raya yang tiap hari aku lewati. Mulai dari suatu jalanan diperbaiki sampai selesai diperbaiki. Atau mulai dari polisi tidur masih baru sampe udah melepes. Dan sebagai pengamat jalan raya yang handal  #eaak , aku mau ngasih tau bahwa banyak banget hal ngeselin yang sering aku atau mungkin kalian juga pernah temuin di jalanan. Apa sajakah itu? Let’s see..




1. Bangkai tikus/kucing

Heran deh liat orang yang abis ngebunuh tikus terus bangkainya dibuang ke tengah jalan. Gak bisa apa cukup di buang ke tong sampah aja? Kalau niatnya biar bangkainya lebih cepat hilang dengan cara di lindes ban dan nyatu di aspal tanpa sisa, kenapa gak di bakar bareng sampah aja gitu?

Ngebuang bangkai ke tengah jalan gak ada untungnya kali. Yang iya ngerugiin pengguna jalan yang lewat situ. Gak lucu banget kan lagi anteng-antengnya bawa motor tiba-tiba ngeliat usus tikus kececer di tengah jalan? Dan lebih kesalnya, kita gak sempat menghindari bangkai itu, malah ikut kelindes ban kita yang tak berdosa. Belum lagi pas berusaha menghindar jadinya malah hampir ketabrak kendaraan sebelah. Kan bahaya banget. Hih!

Tapi ya, sekesal-kesalnya sama orang yang buang bangkai tikus, lebih kesal lagi sama orang yang buang bangkai kucing. Anjrit! Miris. Okelah, mungkin kucingnya gak sengaja di tabrak. Tapi gak bisa apa dipinggirin? Kejam!


2. Kondangan/Segala Jenis Pesta yang Pakai Tratak

Yang kayak gini nih sering mengganggu jalan raya. Jalan raya itu kan milik umum yak, tapi masih ada aja orang egois yang nutupin jalan dengan trataknya untuk ‘kepentingan khusus’ mereka. Padahal diluar sana udah banyak disediain gedung-gedung untuk pesta, tapi masiiih juga pake jalan raya. Alhasil, pengguna jalan bakal muter balik cari jalan yang bisa dilewatin. Masih mending kalau orangnya tau jalan alternatif. Lah, kalau orangnya cuma tau satu jalan itu aja gimanaa??? Pfft #tsurhat


3. Pengatur Jalan Gadungan

Pas listrik mati, lampu lalu lintas otomatis juga mati, dan biasanya bakal menimbulkan kemacetan. Dan biasanya pula banyak orang-orang sekitar yang manfaatin kondisi itu sebagai mata pencaharian. Yaitu dengan sok-sokkan mengatur jalan layaknya seorang polisi. Mungkin gak sedikit juga ya uang yang mereka dapat. Bukannya gak menghargai jasa mereka sih. Tapi dari yang sering aku perhatiin, adanya sosok mereka itu malah bikin jalanan jadi makin macet. Karena semua pengendara itu juga merhatiin seragam ‘sang pengatur jalan’. Mereka pada gak sabaran karena ‘sang pengatur jalan gadungan’ itu bukan polisi. Jadinya, mereka gak mau patuh dan jalanan malah makin macet. Beda banget kalo polisi beneran yang ngatur jalan. Pengendara juga masih patuh. Itu sih menurut aku ya.


4. Pengendara Jahat

Yang ini adanya cuma pas lagi hujan atau setelah hujan. Kalau pengendara yang masih punya hati sih biasanya pas ada becek, dia bakal ngegas sepelan mungkin. Apalagi kalo ada pengendara lain disebelahnya. Beda kalo yang bawa itu pengendara jahat yang dengan tega nyipratin becek ke tetangganya. Orang kayak gini nih yang minta banget didoain ketabrak pohon.


5. Lampu Merah

Yang suka lampu merah coba acungkan jempol kakinya???? Adakaaaahh? Hehe. Apalagi kalau lampu merah 200 detik, hijaunya cuma 30 detik. Ngeselin parah :))
Oke, gak semua orang suka lampu merah. Tapi ada kalanya aku membutuhkan lampu merah ini, yaitu, untuk istirahat sejenak, dan ngecek hape/ngabarin mama. Seringnya sih pas menjelang malam ya. Mama terus-terusan nelfon nanyain ‘kok belum nyampe rumah?’ atau ‘jam berapa pulang?’. Nah, pas lampu merah itu adalah waktu yang tepat untuk ngabarin orang rumah.


6. Polisi Tidur

Polisi tidur sih sah-sah aja supaya pengendara gak ngebut-ngebutan dijalanan. Tapi, yakali tiap meternya dipasang  polisi tidur? Kesel gak? Kalau gitu kenapa jalannya gak sekalian dipasang penuh batu-batu aja? -_-
Ada lagi yang lebih ngeselin dari polisi tidur tiap meternya. Yaitu, polisi gagal tidur. Yang kumaksud disini adalah polisi tidur yang bentuknya gak karuan. Biasanya polisi tidur kan bentuknya setengah lingkaran ya. Tapi pernah gak sih kalian ngelewatin polisi tidur bentuknya persegi? Nah, ini ngeselin sumpah deh. Ngelewatinnya tuh sakit banget! Sakit loh, serius! Gak tau deh apa tujuan orang yang ngebuat polisi tidur jadi salah bentuk gitu. Ntah karena gak pandai buatnya atau emang sengaja mau nyakitin pengguna jalan 


7. Polisi Beneran

Ini gak usah ditanya deh. Udah ya. Bye.


Sumber : Google

0 comment:

Posting Komentar

Jangan cuma baca aja, komentar juga dong! Tapi komentar yang baik-baik ya :)

 

Copyright © Syifa-chan. Template created by Volverene from Templates Block
WP by Simply WP | Solitaire Online