Aku, Jendela, dan Rindu








Inget gak waktu hujan apa yang biasanya orang lakuin ?
iya, bener. Ngeliat keluar jendela.

Ngapain ngeliat keluar jendela ?
Biasanya orang yang ngeliat keluar jendela waktu hujan itu lagi mengenang sesuatu. Mereka merindukan seseorang.

Hah? Merindukan seseorang? Emang ritual rindu cuma dilakuin pas hujan ? Trus kenapa rindunya harus dijendela? gak ada tempat lain apa?
Itusih aku kurang tau. Biar lebih mendalami situasinya mungkin
NANYANYA SATU-SATU DONG !!! LO PIKIR MULUT GUE SALURAN JAMBAN??? BERCABANG-CABANG GITU??? HAH?? ERR..

Oke, maap kebawa emosi.

Jadi, udah tau dong ya apa yang bakal aku bahas kali ini.
Yap. R-i-n-d-u ( a.k.a Kangen )

Aku juga kurang tau kenapa kalo hujan orang banyak ngeliat keluar jendela. Karena aku belum pernah ngalamin. Karena pas hujan turun, mama ngelarang aku deket-deket jendela. Katanya nanti kesambar petir. Mau percaya atau enggak atau dianggap bego sekalipun, itusih kata mama. Soalnya rumahku model ruko, jadi bertingkat dan biasanya yang tinggi-tinggi paling diincer sama petir. Makanya aku gak pernah ngeliat keluar jendela pas hujan, kecuali pas lagi di mobil, pesawat atau angkutan. Ya, angkutan kan duduk dimanapun tetap aja dekat jendela.

Tapi, menurut hasil penelitian aku (Prof.Dra.Hasyifa Syamil) setelah menonton beberapa FTV, ketika hujan, alternatif yang paling banyak digunakan di dalam rumah selain foto mantan adalah jendela. Kenapa?

Karena dari jendela itu kita bisa ngeliat hujan dan hujan itu bisa kita lihat dari jendela

*krik*

Oke, aku tau itu bukan jawaban.

Jadi gini, setiap makhluk yang Allah ciptakan itu pasti punya pasangan, bahkan jomblo sekalipun. Nah, menurut aku, hujan itu pasangannya rindu. Jadi gak heran kalo kalian ngeliat ada orang yang bengong di jendela pas hujan. Ya. Ada rindu disitu. Dan didalam rindu yang terdapat di hujan itu, terdapat jarak.
Inget pepatah "Ada gula ada semut". Begitu pula yg satu ini. Ada jarak ada rindu. Ada hujan juga ada rindu. Ntah rindu sama orangtua, saudara, pacar, mantan atau gebetan sekalipun.

Tapi, gak semua orang yang lagi ngeliat keluar jendela pas hujan itu lagi rindu ya. Camkan! Bisa aja mereka lagi ngeliat orang tenggelam, atau supir truk yang lagi gulung celana karna takut kebanjiran.

Mungkin kalian bingung kenapa aku bahas tentang ini. Sebenarnya, aku sendiri juga bingung kenapa aku bahas ini. Tapi, semua berawal dari ngederin Soundcloudnya Oka (Dara Prayoga) @landakgaul . Ntah kenapa aku selalu ngedengerin Sc Oka setiap malam sebelum tidur, yang berisi semacam puisi gitu. Salah satu yang sering aku dengerin yang judulnya "Aku. Kamu. Jarak."

Sejak itu, tepatnya tanggal 22 Desember, tiba-tiba aku jadi sok puitis. Terus aku langsung ngetwit kayak gini:



Mungkin waktu itu aku lagi dirasuki arwahnya Kahlil Gibran -__-
Abis ngetwit gitu aku jadi kepikiran buat ngepost. Iya, aku tau itu seharusnya udah basi. Karena puitisnya itu tgl 22 Desember tapi ngepostnya baru 9 hari setelahnya ._.
Enggak sih. Sebenarnya mau dipost pas hari itu juga, tapi karena modemnya lelet cuma tersimpan di draft.

Ini beberapa twit aku tentang rindu:




Aku gak tau kenapa disitu aku jadi ngebahas bulu mata -_-"
Yaudah deh. Mungkin ini aja. Aku mau siap-siap buat malam tahun baru \(^0^)/

HAPPY NEW YEAR :'D

0 comment:

Posting Komentar

Jangan cuma baca aja, komentar juga dong! Tapi komentar yang baik-baik ya :)

 

Copyright © Syifa-chan. Template created by Volverene from Templates Block
WP by Simply WP | Solitaire Online