Gak selamanya rubik itu gak penting,kawan !


Di zaman era sekarang , banyak memang yang berpendapat kayak gini :
“alah..ngapain main rubik..gak penting..gak ada manfaat nya juga” kata kebanyakan orang.
Tapi bagi aku justru itu kebalikannya. Ya..menurut aku rubik itu bermanfaat kok bagi diriku. Dulu memang aku sempat berpikiran seperti kalimat diatas tadi. Tapi, rasa penasaran lah yang membuat aku membuang jauh-jauh kalimat itu (sok bijak) *abaikan*
“orang yang pintar menyelesaikan rubik itu biasanya jenius” kata papa saat aku memamerkan kepandaikanku menyelesaikan rubik.
*kupingku naik*
“heh turun kamu turun” #ngomongsamakuping
Kenapa aku bilang rubik itu bermanfaat ? EEBERRRRIKUTTT LIPUTTANNNYAA!!! (opo iki)

Pertama, bermain Rubik’s Cube dapat membantu anak-anak untuk mengembangkan kebiasaan baik seperti kesabaran. Untuk memecahkan setiap skenario kubus menggunakan jumlah paling sedikit langkah ini tidak mudah: Kita harus berpikir perlahan. Tidak ada ruang untuk menebak karena kesalahan menebak merusak kerja yang dilakukan dalam satu jam terakhir.
Ini akan membuat anak-anak untuk berpikir dengan hati-hati sebelum membuat gerakan, mirip dengan catur. Melalui permainan mereka belajar bahwa kesabaran dan ketekunan adalah kunci keberhasilan.
Kedua, tidak semua orang yang dapat memecahkan Rubik’s cube bisa dikatakan ahli dalam hal itu. Orang yang benar-benar ahli adalah mereka yang tidak perlu bergantung pada dugaan: Mereka adalah orang-orang yang mampu menginstruksikan para pemula tentang cara memecahkan kubus secara sistematis, dengan menggunakan penalaran logis bahwa setiap orang dapat mengerti.
Nah..udah jelas kan !
Dari kedua manfaat diatas , aku juga punya manfaat sendiri loh :p
Kalo misalnya ada perlombaan kan kita bisa ikut berpasrtgfkg..cuih maksudnya berpartisipasi -__-"
Jadi, aku pernah ikut lomba rubik gitu disekolah. Lomba itu diadakan Coca-cola. Waktu itu Mita juga ikut berpartisipasi (gak salah lagi :p). Lawannya macam-macam. Dari SMP, SMK, STM, hingga SMA. Awalnya aku, Mita sama Gita (temenku yg lain ikut lomba rubik juga) pake acara ngambek gitu u,u . Soalnya itu lombanya mendadak banget. Masak panitia lombanya baru ngasi taunya malam sehari sebelum lomba. Itu juga ngasi taunya cuma sama Gita. Rese gak sih T.T
Pagi itu pas disekolah kami bertiga belum ada persiapan apa-apa. Aku sama Gita juga gak ada bawa rubik (kebetulan rubiknya nyediain sendiri). Kalo Mita dia uda dihubungin Gita pagi sebelum berangkat sekolah , jadi dia sempat bawa rubik.
Rubik yang dibawa Mita ada 2..eh 3 eh gak tau deh -,- . yang satunya rubik original, itu Mita yg make. Yang satu lagi rubik yang nonjol2 gitu gatau namanya apaan, tapi rubiknya licin dan saking licinnya sekali putar uda lepas2 #eh. Tadinya rubik itu mau dipinjamin ke Gita tapi dia gakmau karna kondisi rubiknya kaya gitu. Huhu
Karna gakmau kalah sebelum bertanding, aku sama Gita nyempetin waktu buat beli rubik dan kebetulan lomba nya belum dimulai. Setelah berkeliling, akhirnya dapat deh rubik yang harganya 15 ribu(maklum duit pas2an waktu itu). Jenis dan merk rubik punya aku dan Gita memang sama, tapi ntah kenapa kok punya Gita lebih licin dari punyaku. Aku protes sama penjualnya dan minta rubiknya ditukar. Tapi itu rubik terakhir yang ada. Jadi rubik punyaku diolesin pake oli biar licin. Tapi tetep…….gak licin juga
*nangis*
Akhirnya aku pasrah make rubik keras nan macet itu buat lomba walaupun resikonya tangan bakal patah2, tenggorokan kering, bibir pecah2 dan susah buang air besar #mulaingaco
Waktu lomba dimulai, gak semua peserta langsung diitung siapa yang tercepat. Ternyata mulainya pake gelombang. Gelombang pertama yang mulai Mita, Gita dan peserta lain. Gelombang pertama yang tercepat adalah Mita dengan waktu….emmm *mikir* lupa hehe..tapi 50-an detik gitu lah.
Karena aku dapatnya gelombang kedua, jadi aku minjem rubiknya Mita dan rubik yang baru dibeli tadi otomatis gak kepake
#rubiknyanangis
Aku minta maaf sama rubikku. Ku elus-elus dia. Aku dengar sayup2 dia menangis sambil berkata :
“kamu tega sama aku. Kamu jahaaaaat…”
Aku tinggalkan rubikku sendirian dan mulai lomba pake rubik Mita. Tau gak apa yang terjadi?
Aku yang tercepat di gelombang kedua
AKU YANG TERCEPAT DI GELOMBANG KEDUA!!!
*sengaja diulang biar makin sinetron*
Aku nyelesain dalam waktu 1 menit 17 detik…
Tepuk tangan
Ku peluk rubik Mita, kucium cium. Rubikku envy. Dia langsung nangis dan lari kekamar mandi. Mau dikejar gabisa karna dia masuk kamar mandi cowok -,-
Aku pun balik ke lokasi lomba. Dan ketika pemenang diumumin sama juri
*deg..deg*
“juara ketiga….Siti Khadijah”
“juara kedua….Hasyifa Syamil”
Aku kaget…” APAAAA?” *zoom in zoom out*
“ii..itu namaku kan ya?aku gak salah dengar kan?” Syifa, 16 tahun, belum pernah menang lomba sekalipun.
Aku dapat juara 2 loh
IYA AKU DAPAT JUARA DUAAA!!! Aku bangga setengah mati
“yeeeeee..” *sambil banting rubik Mita* giliran Mita yang nangis. Pas dia mau lari ke kamar mandi tiba-tiba…
“dan juara pertama…..Mita Deliza..”
Mita seneng dan ikut ngebanting rubiknya sendiri..HAHAHA sukurin..mau ancur, ancur dah tu rubik *ketawa kuntilanak* #nahloh
Sebagai juara kedua aku dapat uang thropy sama uang tunai 100 ribu.
JENG JENG JENG...
Itulah kenapa aku bilang bermanfaat. Dengan main rubik setidaknya kita udah bisa menghasilkan uang sendiri. Yey *joget shuffle* ya walaupun lawannya masih tingkat sekolahan sendiri.
Jadi, gak sepenuhnya rubik itu gak penting. Buktinya gak sedikit kok orang yang sukses dan terkenal karena pinter main rubik.
Aku juga punya idola yang sampe sekarang masih terkenal karna kecepatan tangannya dalam menyelesaikan rubik. Namanya Yu Nakajima. Mita yang ngenalin aku sama dia u,u
Oke deh segitu aja..wassalam

2 komentar:

  1. That's me too : Syifa, 16 tahun, belum pernah menang lomba sekalipun. Sebenernya baru mau ke 16 sih, aku blm pernah dapet piala. Menang lomba pernah, tp nggak dapet piala. Hehe...
    Aku pernah nyoba2, susahbanget rubik!

    BalasHapus

Jangan cuma baca aja, komentar juga dong! Tapi komentar yang baik-baik ya :)

 

Copyright © Syifa-chan. Template created by Volverene from Templates Block
WP by Simply WP | Solitaire Online