Senin, 06 Februari 2012

Fobia semut

Udah lama gak ngepost...

blog udah banyak sarang laba-laba gini ._.

*usap debu diblog*

Selama aku gak ngepost, banyak kejadian aneh yang aku liat dalam kehidupan sehari-hari.
Mulai dari kecelakaan tragis yang aku liat secara langsung, berita-berita di tivi juga udah banyak yang aneh-aneh. Dan cobaan pun uda banyak nimpa aku dan member English Club lainnya. Mungkin ini ujian dari Allah. Dan dibalik itu semua pasti ada hikmahnya walaupun nantinya bakal berhasil ataupun enggak. Mungkin emang kiamat bakal terjadi di tahun ini ._. *istigfar*

Dan yang paling nyebelin itu sekarang kawan-kawanku disekolah jadi pada tau aku fobia sama....semut. Ya aku memang fobia sama semut. FYI, fobia itu adalah ketakutan yang berlebihan pada sesuatu hal atau fenomena. Fobia bisa terjadi karena trauma ataupun tanpa sebab apapun.

Aku akui aneh memang kok ada manusia yang begitu lebih besar dari semut tapi kok malah takut sama semut. Itulah aku. Terserah orang mau bilang aku penakut atau apa.Yang jelas bagi aku semut itu lebih menyeramkan daripada hantu-hantu yang aku liat di film-film horror selama ini.

Ada 3 hal yang buat aku fobia sama semut. Yang pertama, dulu aku pernah makan makanan yang ada semutnya gitu, karna aku gak liat-liat dulu pas makan. Aku baru sadar kalo aku termakan semut pas mama bilang kalo makanan itu ada semutnya. Aku pun langsung nanya ke mama :

" bahaya gak ma kalo termakan semut gitu "

" biasanya orang yang termakan semut nanti hatinya jadi hitam " jawab mama

"maksudnya? " aku bertanya lagi

" iya jadi hitam atau mati hatinya atau bisa dibilang pintu hatinya uda ketutup "

Antara percaya atau enggak, aku pun ngangguk2 aja dengar jawaban mama. Pas hari itu aku belum begitu takut sama semut. Paling aku cuma lebih berjaga-jaga aja kalo mau makan. Makanannya selalu aku liat steril atau enggaknya dari semut.

Yang kedua, baunya. Awal aku nyium bau semut itu pas SMP. Aku lagi gak ada kerjaan di kamar terus ngeliat ada satu semut di lantai. Aku pun iseng ngerjain semut itu dengan cara mengurungnya ke dalam plastik transparan. Jadi, pas aku cium tanganku ternyata baunya.....anjrit kecut abis. Btw, semut yang kecut itu yang warnanya hitam. Itu bau terkecut yang pernah aku cium selain bau kaus kakiku sehabis pulang sekolah #eh

Yang ketiga, ini yang buat aku gak tahan ngeliat semut yaitu ketika semut-semut sedang mencari makanan dan mengangkutnya rame2. Sumpah ngeliatnya aja uda bikin geli dan merinding banget. Hiiii...apalagi kalo ngeliat segerombolan semut yang mencari-cari makanan..(kayaknya sama aja) -__-

Hal-hal yang bakal aku lakuin kalo ngeliat semut :

1.
kupijak. Aku bakal mijak semut kalo semutnya cuman ada satu atau dua
2. kalo semutnya lebih dari satu, paling cuma pindah ke tempat yang lebih aman dari semut dengan perasaan merinding
3. kalo semutnya segerombolan, tergantung tempatnya. Kalo dirumah ada semut segerombolan gitu, aku langsung sapu semut2 tak berdosa itu ._. tapi kalo diluar rumah ngeliat segerombolan semut, spontan langsung kabur tanpa peduli situasinya.

Aku tau aku salah uda ngebunuh semut-semut itu secara semut itu kan salah satu hewan yang bakalan masuk surga walau mereka sejahat apapun. Maafkan aku ya semut :(

Dan semenjak semua orang tau aku takut sama semut, pasti tiap kali jumpa aku mereka langsung nyari semut dan nyodorin ke aku. Mereka memang gak punya perasaan T.T
Jadi, tolong dong buat yang kawan2ku yang udah baca posting ini, jangan takut2in aku dengan semut lagi. Kan kasian semutnya gak ada salah trus kalian gangguin cuma buat nakut2in aku :(

0 comment:

Poskan Komentar

© SyifaBlog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis